Senin, 15 Oktober 2012

Penjelasan ClickBank untuk Pemula


Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan agar Anda bisa mendapatkan penghasilan melalui media internet. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan situs ClickBank. Berikut adalah penjelasan mengenai ClickBank.


Pengertian ClickBank

Clickbank didefinisikan sebagai situs yang menawarkan kepada siapa saja yang berminat untuk memasarkan atau menjualkan produk digital seperti e-book dan software dengan bergabung menjadi member di clickbank. Jika Anda tertarik untuk menjualkan produk seperti yang sudah disebutkan di atas, maka Anda bisa mengetahui lebih lanjut di situsnya www.clickbank.com, di sana akan ditemui beragam informasi mengenai berbagai macam produk yang ditawarkan oleh pihak clickbank, mulai dari sport, art atau software.


ClickBank – Pasar Terbesar di Dunia

Akhir-akhir ini clickbank terkenal sebagai situs yang berfungsi sebagai pasar yang melakukan penjualan terhadap produk-produk digital. Dilihat dari ribuan produk yang dijual oleh clickbank, maka tidak heran jika clickbank dianggap sebagai pasar yang cakupannya tergolong sangatlah besar.

Mungkin ada beberapa orang yang sudah tahu menahu mengenai clickbank, tetapi sebagian besar orang khususnya orang Indonesia masih belum banyak mendapatkan informasi mengenai clickbank. Namun, dengan semakin majunya perkembangan dunia internet kemungkinan besar orang yang tahu tentang clickbank akan semakin bertambah dari tahun ke tahun.

Diam-diam, tidak sedikit orang Indonesia yang sudah mendapatkan penghasilan dari clickbank, mulai dari yang penghasilannya baru sedikit sampai yang sudah jutaan dollar AS per bulannya. Sungguh di luar dugaan sebelumnya. Orang Indonesia ternyata juga semakin maju pengetahuannya tentang dunia internet.


Cara Mendapatkan Penghasilan dengan ClickBank

Terdapat dua jenis metode agar Anda bisa mendapatkan penghasilan melalui clickbank, yaitu:

Pertama, menjual produk Anda sendiri. Namun, Anda harus berusaha dan bekerja keras semaksimal mungkin untuk membuat produk yang benar-benar berkualitas sehingga menjadi layak jual. Selain itu produk Anda harus sudah diakui kualitasnya oleh pihak clickbank dengan artian lolos seleksi produk.

Kedua, Anda bisa juga mengikuti program Affiliate Marketer atau program afiliasi yang ditawarkan oleh pihak clickbank. Program ini maksudnya Anda nantinya memasarkan produknya orang lain yang sudah terdaftar dan diakui oleh clickbank. Anda bisa mengecek dan melihatnya di situs clickbank. Metode ini merupakan cara yang favorit digandrungi oleh kebanyakan orang yang berasal dari Indonesia. Cara ini Anda tidak perlu repot-repot membuat produk yang berkualitas dan juga tidak usah memikirkan apakah produknya bisa lolos clickbank tidak? Karena Anda tinggal memasarkan produk-produknya clickbank sesuai dengan keinginan Anda.

Cara untuk menjadi sebagai agen affiliate marketernya clickbank adalah dengan melakukan registrasi bisa berbayar atau gratisan dan tidak perlu repot memenuhi persyaratan atau ketentuan tertentu seperti halnya di google adsense yang rawan kena banned.

Jika Anda benar-benar serius untuk menjalani bisnis online dengan cara menjadi affiliate marketernya clickbank, maka sebaiknya Anda mendaftar yang berbayar. Dengan berbayar, maka kelebihannya adalah Anda akan tau sebenarnya produk tersebut banyak yang berminat atau tidak? Atau kebanyakan pembeli produk tersebut mengembalikan produknya tidak yang menandakan prospek atau tidaknya untuk dipasarkan?

Jika Anda berhasil menjual produk clickbank, maka Anda akan mendapatkan komisi dari clickbank untuk setiap penjualan. Kisaran komisinya tergantung produk dan merchant yang Anda pilih, makanya disarankan untuk mendaftar clickbank yang berbayar karena bisa meriview lengkap tentang produk clickbank yang akan Anda pasarkan.


Agar Berhasil di ClickBank

Sebagai seorang yang punya kemauan kuat agar bisa mendapatkan penghasilan dari internet, tentu akan mencoba untuk mengikuti program afiliasinya clickbank. Namun, untuk memasarkan produk clickbank tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena Anda harus mengoptimalkan dan mengetahui strategi dan cara tertentu untuk pemasaran Anda sehingga bisa maksimal penjualannya, tidak setengah-setengah.

Agar Anda tidak terdaftar sebagai anggota affiliate clickbank yang kurang berhasil memasarkan produk clickbank, maka Anda harus melakukan cara canggih supaya bisa berhasil melakukan penjualan dari produk clickbank yang Anda pilih. Seperti halnya Anda harus meningkatkan kualitas SEO situs Anda blog atau web. Mendftarkan diri dip pc ads agar bisa mencapai traffic generation yang diinginkan, melakukan promosi situs Anda dengan memanfaatkan social media marketing (seperti: facebook, twitter, youtube, dan lain sebagainya), bisa juga dengan email marketing sebagai newsletter.

13 komentar:

  1. Versi berbayar dan tidak berbayar maksudnya bijimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksud versi berbayar: jika Agung serius ingin bolak-balik menggunakan situs Clickbank, maka disarankan untuk membuat akun yang berbayar alias tidak gratis. Kelebihannya dibandingkan dengan yang gratis, Agung bisa tahu data angka (Refund Rate) pembeli produk clickbank yang mengembalikan produknya, karena dianggap tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan. Jadi, semakin besar angka refund rate berarti semakin tidak berkualitas produk tersebut. Terima kasih Agung sudah berkunjung ke blog kami semoga jawaban dari kami bisa membantu ya. Selamat belajar dan mencoba hal-hal yang baru dan bermanfaat :-)

      Hapus
  2. bagaimana cara menjadi affiliate berbayar pada clickbank

    BalasHapus
  3. menjadi afiliate clickbank tapi untuk memasarkan produknya menggunakan blog gratisan seperti blogspot misalnya bisa sukses dan bisa mendapatkan penghasilan besar ga ya ?

    BalasHapus
  4. ada langkah step-by-stepnya gak sih mengenai bisnis online clickbank ini?

    BalasHapus
  5. untuk registrasinya d mana..........?

    BalasHapus
  6. Kesuksesan adalah hasil dari kesempurnaan ikhtiar dan doa jika kita ingin sukses dalam bisnis clickbank maka kita harus menyempurnakan ikhtiar dan doa kita. insya allah
    Terimaksh

    BalasHapus
  7. saya kira clickbank adalah layanan PPC. haha :D
    terima kasih informasinya bu.

    BalasHapus
  8. ada yang punya tutorial clickbank gak ya.... thanks

    BalasHapus
  9. bermodalkan hp android mendapat puluhan dollar perharinya :D
    http://dickysahabat.blogspot.com/2014/10/cepat-mendapatkan-uang-gratis-di-andorid.html

    BalasHapus