Jumat, 19 Oktober 2012

Rahasia Cara Membuat Konten Unik Bahasa Inggris


Berbicara mengenai cara membuat konten unik Bahasa Inggris, maka kita akan dihadapkan pada dua pilihan cara berbayar dan gratisan. Yang berbayar bisa dengan The Best Spinner, kalau yang gratisan bisa menggunakan WhiteSmoke. Jika Anda adalah seorang yang masih pemula dan tidak terlalu mahir dalam berbahasa Inggris, maka akan lebih baik jika Anda membaca artikel ini, karena akan dijelaskan setahap demi tahap mengenai bagaimana cara membuat konten unik bahasa Inggris. Apalagi bagi Anda yang ingin membangun dan menjalankan sebuah situs web atau blog yang target pasarnya mengglobal alias mendunia, otomatis kontennya harus menggunakan bahasa Inggris, karena bahasa Inggris adalah bahasa Internasional.


4 Langkah Cara Membuat Konten Unik Bahasa Inggris Secara Offline

Cara Membuat konten unik bahasa Inggris bisa dilakukan secara offline dan juga online. Jika Anda seorang mania online maka bisa melakukannya secara online, tetapi bagi Anda yang tidak terlalu hobi ngenet, maka bisa menggunakan cara offline. Berikut ini adalah cara membuat konten unik bahasa Inggris dengan versi offline.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari dan mengumpulkan beberapa majalah, buku, modul, handbook, jurnal, paper dan lain sebagainya yang memuat topik yang akan dijadikan pembahasan untuk konten blog Anda. Kalau bisa usahakan yang edisi tahun 1999 ke bawah atau coba Anda melakukan pengecekan di mesin pencari, apakah majalah atau buku tertentu ada situs onlinenya atau tidak. Jika setelah dicek ternyata tidak ada, maka bisa Anda jadikan sebagai rujukan pembuatan konten blog Anda.

Langkah kedua, Anda harus mengecek dan mengenali secara betul author atau penulis sebuah majalah atau handbook tersebut. Coba Anda cari penulis yang sekiranya tidak begitu popular atau terkenal, jadi sebaiknya Anda cari pengarang atau penulis yang masih pemula atau masih belum begitu dikenal di masyarakat dan dunia. Biasanya tulisan dari penulis yang tak terkenal tidak begitu gencar dipublikasikan secara besar-besaran. Sehingga, cara membuat konten unik Bahasa Inggris bisa kita lakukan dengan segera.

Langkah ketiga adalah jika Anda tidak menemukan majalah atau handbook yang tepat maka Anda harus mencari artikel yang panjang edisi jadul yang sesuai dengan tema yang akan Anda bahas, setelah itu Anda harus mengetiknya secara manual. Lalu Anda bagi-bagi artikel tersebut menjadi beberapa bagian untuk dijadikan beberapa konten. Misalkan artikelnya memuat 10.000 kata, maka Anda bisa membaginya menjadi 10 konten yang masing-masing memuat 1000 kata. Kemudian Anda tinggal membuat judul artikel yang berlainan satu sama lain.

Langkah keempat Anda harus memberikan tag atau label untuk setiap artikel yang sudah dibagi tersebut. Lalu buatlah internal link dari masing-masing artikel untuk ssaling terhubungkan satu dengan lainnya. Misalkan artikel A di dalamnya ada link yang menuju ke artikel B, C, D, E dan seterusnya. Begitu juga sebaliknya pada artikel C misalnya, maka di dalam kontennya harus ada link internal yang menuju ke artikel A, B, D, E dan selanjutnya. Oleh karena itu, sebelum terlambat kita harus melakukan cara membuat konten unik Bahasa Inggris


2 Langkah Cara Membuat Konten Unik Bahasa Inggris Secara Online

Setelah Anda mengetahui dan memahami mengenai cara membuat konten bahasa Inggris secara offline, maka selanjutnya Anda akan mengetahui mengenai versi onlinenya.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan pencarian terhadap beberapa artikel online yang berkualitas yang menggunakan bahasa Indonesia. Anda bisa memanfaatkan search engine dengan mengetikkan kata kunci yang akan dicari. Misalkan internet marketer. Maka nanti Anda akan disuguhi berbagai macam artikel dari berbagai situs luar maupun lokal. Untuk mengecek kualitas artikel, Anda bisa menggunakan copyscape untuk mengecek apakah artikel tersebut ada duplikatnya atau tidak sehingga nantinya tidak akan dianggap plagiatisme atau kopipaste yang akan berpengaruh terhadap kualitas SEO situs Anda.

Langkah kedua Anda bisa melakukan pencarian terhadap beberapa situs web atau blog berbahasa Inggris yang masih mempunyai status traffic generation rendah dan berpagerank rendah tetapi memuat konten yang unik panjang dan berkualitas. Penulisnya tidak begitu popular di kalangan orang. Lalu Anda tinggal mentranslatenya ke dalam bahasa Indonesia. Kemudian Anda tinggal memakai spinner untuk membagi-bagi artikel tersebut menjadi beberapa konten. Alat spin sangatlah efektif dan efisien baik dari segi waktu maupun tenaga. Demikian langkah-langkah cara membuat konten unik Bahasa Inggris.


Cara Mudah Mengecek Grammar Konten Bahasa Inggris untuk Membuat Konten Unik

Jika Anda ingin mengetahui apakah grammar konten yang telah dibuat sudah benar atau belum, maka Anda bisa memanfaatkan software whitesmoke. Cara memakainya adalah Anda kopi dulu artikel yang akan dicek lalu pastekan di kolom yang disediakan software tersebut. Setelah itu nanti akan diproses dan Anda bisa mengetahui letak kesalahan grammar, tenses, kesalahan eja, sampai ada nilai kualitas grammar artikel Anda. Anda bisa mencarinya di situs tinydl.com dengan mengetikkan keyword whitesmoke. Begitulah cara membuat konten unik bahasa Inggris.

9 komentar:

  1. membuat artikel dengan bhs inggris susahnya minta ampuuun.. maklum kemampuan bhs inggris msh pas pasan :-( trimakasih artikelnya.. sangat menolong dan memotivasi saya membuat artikel bhs inggris.. sukses bagi anda.. :-)

    BalasHapus
  2. Thanks ya... ane jadi paham sekarang

    BalasHapus
  3. bgs gan belajar lbh giat lagi

    BalasHapus
  4. terimakasih infonya pak.sangat bermanfaat bagi saya yang masih pemula di dunia blogger

    BalasHapus
  5. wah masukan yang bagus
    siap dipraktekkan :D

    BalasHapus
  6. makasih banget nih broo..
    sekali lagi makasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih

    BalasHapus
  7. sangat berterimakasih sekali nih brooooooooo

    BalasHapus
  8. mbak bagaimana meningkatkan web site(bukan blog) yang tidak ada artikelnya, tolong beritahu caranya dong, thanks mbak

    BalasHapus
  9. mbak bagaimana meningkatkan web site(bukan blog) yang tidak ada artikelnya, tolong beritahu caranya dong, thanks mbak

    BalasHapus