Jumat, 19 Oktober 2012

Perbandingan Hasil Riset SEO Mancanegara dengan SEO Pengalaman Pribadi


Untuk mempelajari bagaimana sistematika kinerja dari sebuah hasil riset SEO terutama google merupakan suatu pekerjaan yang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Butuh berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun lamanya hanya untuk mendapatkan kesimpulan yang pasti sebenarnya kinerja google itu seperti apa, ketentuan dan pengawasannya? Sehingga kita akan tau kode etik selama menjadi internet marketer.


Hasil Riset SEO Mancanegara

Hasil riset SEO memang patut terus untuk dipelajari guna meningkatkan kualitas situs web atau blog Anda. Hingga ada seseorang yang berasal dari Negara London yang bernama Steve meluangkan waktunya untuk mengetest terhadap dua ratus domain dengan lama waktu 1 tahun atau ada juga domain yang ditesnya sudah berumur tiga tahun lebih.

Melalui pengujian yang telah dilakukannya didapatkan sebuah kesimpulan sebagai berikut ini:

Poin 1. Google Pagerank yang merupakan target para blogger dan pelaku internet sejati tidak dipengaruhi oleh keteraturan update konten situs web atau blog yang Anda bangun. Jadi, update setiap hari bukanlah dapat dijadikan alasan untuk mendapatkan pagerank situs yang tinggi. Sehingga jika Anda melakukan update mau kapan saja waktunya itu tidaklah ngefek terhadap situs blog yang sudah Anda jalankan. Ini adalah hasil riset SEO pertama.

Poin 2. Google PageRank sama sekali tidak dipengaruhi oleh kualitas konten. Jadi, banyak sedikitnya kata dalam konten Anda berkualitas atau tidaknya sebuah konten blog tidak memiliki efek terhadap kenaikan pagerank blog Anda. Karena berdasarkan riset yang telah dilakukannya ternyata ada situs yang hanya berisi optin page tapi memiliki pagerank yang tinggi, sedangkan situs lain yang memuat konten panjang banyak dan berkualitas tetapi malah pageranknya rendah. Seperti, situs jejaring social facebook, situs tersebut sama sekali tidak memuat konten tetapi memiliki pagerank yang bagus yaitu Sembilan. Poin ini juga merupakan hasil riset SEO.

Poin 3. Jika Anda melakukan pengeditan terhadap konten yang telah diposting di halaman blog Anda maka hal tersebut dapat mengakibatkan pagerank berubah turun. Namun, setelah berjalan selama 2 sampai dengan 3 bulan, pagerank blog Anda akan berubah lagi menjadi normal. Makanya, hasil riset SEO sangat dibutuhkan sebagai update informasi.

Poin 4. Kualitas konten tidak akan berpengaruh terhadap google pagerank situs web atau blog Anda. Jadi, mau kontennya tergolong sangat unik, unik atau bahkan sama sekali tidak unikpun tidak akan memberikan dampak yang signifikan terhadap pagerank situs Anda. Sehingga, jangan terlalu memikirkan apakah konten Anda unik atau tidak.

Poin 5. Status kepemilikan sebuah situs website sangatlah penting, sehingga jika situs Anda statusnya sudah berubah dan berganti dengan yang lain maka akan membuat ranking menjadi turun. Namun, jika Anda mengalami hal yang demikian tidaklah perlu dirisaukan karena ranking situs website Anda dalam beberapa bulan akan berubah menjadi normal seperti semula. Oleh karena itu, pasanglah about us dan contact us pada situs blog atau website Anda, karena ini juga bagian dari hasil riset SEO.

Poin 6. Link suatu situs lain akan sangat berpengaruh terhadap google pagerank situs blog Anda. Jika blog Anda banyak link dari situs lain yang mengarah ke situs Anda, maka otomatis pageranknya pun akan bertambah meningkat begitu juga sebaliknya dengan backlink yang sedikit. Sehingga dengan pagerank yang meningkat tersebut maka keyword yang sudah Anda targetkan akan semakin tinggi rankingnya di mesin pencari.


Hasil Riset SEO Lokal

Berdasarkan pengalaman dalam SEO yang dilakukan oleh internet marketer no.1 di Indonesia ini, membuat kesimpulan sebagai berikut ini:

Poin 1. Kecepatan terindeksnya sebuah situs website atau blog yang Anda buat akan semakin cepat jika konten yang Anda buat untuk blog Anda berkualitas dan unik di mata google dalam artian konten tersebut tidak hasil dari kopipaste artikel orang lain dan tidak ada duplikatnya di manapun setelah dilakukan pengecekan dengan copyscape.

Poin 2. Baclink yang Anda butuhkan untuk situs blog Anda yang memuat konten berkualitas dan unik akan lebih sedikit jika dibandingkan dengan konten yang asal-asalan alias tidak berkualitas. Jadi, jika konten Anda biasa-biasa saja maka sudah seharusnya Anda mencari dan mendapatkan backlink sebanyak-banyaknya untuk blog Anda. Jika ada modal banyak bisa membeli software untuk backlink dengan sekali klik saja praktis dan tidak terlalu makan tenaga dan waktu. Namun, bukan berarti jika konten blog Anda unik maka Anda leha-leha tidak terus melakukan pencarian dan mendapatkan backlink yang banyak. Tetap saja Anda harus mendapatkan backlink sebanyak mungkin untuk mengalahkan saingan Anda yang juga menarget kata kunci yang sama dengan blog Anda. Dalam hal ini Anda harus banyak-banyak tau informasi tentang
hasil riset SEO.

Poin 3. Pagerank sebuah situs untuk situs baru masih stabil. Bahkan jika Anda membuat blog dengan nama domain baru maka pada umumnya nanti akan memiliki pagerank yang tinggi pada saat tiga bulan yang pertama. Namun, setelah melewati itu pagerank akan menurun drastis hingga nol sehingga tidak ada trafik sedikitpun. Hal ini akan berakhir manakala situs sudah melewati masa transisi 6 bulan ke atas, situs web atau blog pageranknya akan menjadi normal. Anda tinggal terus melakukan update konten berkualitas dan mendapatkan backlink berkualitas yang sebanyak mungkin. Demikian artikel tentang pembahasan mengenai hasil riset SEO.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar