Jumat, 12 Oktober 2012

Cara Canggih Membuat Konten Unik dan Berkualitas di Mata Google


Sebagai seorang yang menginginkan bisnis onlinenya banyak dikunjungi oleh orang lain baik lokal maupun internasional, tentu akan berusaha sekuat tenaga untuk selalu meningkatkan kualitas bisnis yang dikembangkan. Jika awalnya Anda sudah menentukan bahwa blog adalah sebagai alat penggeraknya, maka langkah yang harus Anda lakukan adalah mengusahakan supaya blognya bisa berada di peringkat paling atas halaman google. Dengan demikian harapanya akan memperbesar peluang blog diklik oleh pencari kata kunci. Salah satu caranya adalah dengan membuat konten yang unik dan berkualitas.


Agar Konten Dianggap Unik dan Berkualitas di Mata Google

Untuk mendapatkan dan menarik pengunjung sebanyak-banyaknya yang nantinya berharap dengan begitu akan membuat website atau blog Anda berada pada urutan teratas google, maka ada beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk meraih semua itu:

Yang paling penting dan sangat berpengaruh dalam hal itu adalah tiga poin utama yang mana harus Anda lakukan, berupa konten yang unik dan berkualitas, pengoptimalan search engine optimization (seo) dan backlink berkualitas.

Di sini akan ada penjelasan secara berurutan yang menerangkan setiap poin-poin di atas. Yang pertama akan Anda ketahui adalah pembahasan tentang konten yang unik dan berkualitas di mata google. Untuk membuat konten yang unik dan berkualitas apalagi kontennya menggunakan bahasa Inggris dari internet, maka langkah yang harus Anda lakukan adalah:

Pertama, Anda bisa menggunakan cara secara manual. Anda copipaste konten milik orang lain, kemudian ditulis ulang dengan menggunakan bahasa Anda sendiri. Namun, cara yang satu ini membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit.

Namun, bagi Anda yang menginginkan bisnis onlinenya berjalan dengan praktis dan setidaknya bisa lebih cepat menghasilkan pendapatan, maka tentu cara ini bukanlah yang menjadi pilihan tepat Anda. Bagi Anda yang sedikit modal dan mau bekerja keras dan fokus maka cara ini akan bisa menjadi pilihan tersendiri.

Cara ini tidaklah menjadi efektif jika Anda tidak betul-betul menguasai tentang seluk beluk internetmarketing yang harus dipenuhi, karena ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku jika Anda menginginkan website atau blognya bisa mendatangkan pengunjuk yang banyak.

Kedua, Anda yang memiliki modal yang mumpuni lebih baik untuk menggunakan cara ini, yaitu dengan menyewa orang lain untuk menjadi penulis. Tetapi janganlah kaget jika uang yang harus Anda keluarkan sangat besar, karena penulis mematok harga per artikelnya sangat besar bisa mencapai 10 dollar AS.

Ketiga, Anda bisa memanfaatkan google translate. Kebanyakan para internet marketer selalu menyarankan untuk melakukan cara ini. Misalnya artikel yang berbahasa Indonesia untuk kemudian ditranslate ke bahasa Inggris, lalu Anda tinggal revisi menjadi kalimat yang baik dan benar sesuai dengan tata kata bahasa Inggris. Anda bisa memanfaatkan cara ini tidak dipungut biaya dan merogeh kocek banyak alias gratis dan cara tersebut juga tidak sulit diaplikasikan.

Tetapi jangan sampai Anda punya pandangan bahwa semuanya yang mengeluarkan modal yang besar nanti hasilnya juga akan besar. Tentu tidaklah demikian! Semuanya masih tetap, Anda juga tidak seenaknya hanya membayar orang lain untuk membuat konten tanpa diperhitungkan pemasukan dan pengeluarannya. Anda juga masih butuh waktu tenaga dan uang yang harus dioptimalkan ketiganya.

Kebanyakan artikel yang dibuat dengan cara ini, maka artikelnya tidak dianggap unik di mata google. Cara ini tidak efektif dan artikelnya tidak cepat diindex oleh google di search engine optimization (seo).

Keempat, Anda bisa membeli dan menggunakan article spinner. Cara yang satu ini sangat efektif dan efisien baik dilihat dari segi waktu maupun tenaga. Anda tinggal memerlukan uang untuk membeli softwarenya sekitar 12 dollar AS untuk kemudian tinggal menjalankannya. Mengambil artikel orang lain kemudian disetupkan ke software tersebut, maka artikel aslinya sangat berbeda dengan hasil pengolahan dengan software tersebut. Ada dua jenis article spinner yaitu The Best Spinner dan ContentBoss.

9 komentar:

  1. terimakasih infonya pak.sangat bermanfaat bagi saya yang masih pemula di dunia blogger

    BalasHapus
  2. terimakasih infonya, saya memang mencari tentang bagaimana cara menulis kontent yang unik

    BalasHapus
  3. mbak bagaimana meningkatkan web site(bukan blog) yang tidak ada artikelnya, tolong beritahu caranya dong, thanks mbak

    BalasHapus
  4. sudah lama saya pelajari tentang seo, artikel agan selalu saya ikuti.
    tapi tetap saja saya tidak tau apa itu backlink berkualitas.
    bisa bantu gan?

    BalasHapus
  5. skill menulis emang harus di pakai dan dibutuhkan banget di bidang ini, selain untuk blog sendiri seperti yang di katakan tadi yaitu bisa di sewain buat blog orang lain hehe, terimakasih banyak bu

    BalasHapus
  6. Saya masih ragu artikel spinner itu apakah benar2 unik gan?

    BalasHapus
  7. Terima Kasih infonya sangat berguna untuk Saya selaku Pemilik Situs InfoKarirTerbaru dan Situs LokerBandaAceh, karena Saya memiliki banyak tulisan yang sama dengan berbagai situs Loker lainnya.

    BalasHapus