Rabu, 10 Oktober 2012

Anne Ahira – Sang Revolusioner Bisnis!



Siapa yang tidak kenal dengan sosok Anne Ahira? Tentu kenal bukan? Seorang figur sekaligus pemeran utama internet marketer no.1 di Indonesia ini ternyata juga sudah banyak mengantongi berbagai macam pengakuan dari beberapa majalah ternama. Berikut adalah liputannya.

Anne Ahira: Internet Marketer Nomor Wahid di Indonesia

Pada saat tahun 2001 yang mana baru saja melewati era milenium, Anne Ahira sudah mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit, sangatlah besar pendapatannya. Cewek yang dilahirkan di Bandung pada bulan November 1979 ini semenjak membangun dan melakukan bisnis onlinenya bisa meraih pendapatan yang nilainya jutaan dollar AS.

Jadi, tidaklah heran jika beberapa media masa papan atas Indonesia telah memberikan acungan jempol bahkan mengakuinya bahwa dia telah mahir dan mumpuni dalam membangun dan menjalankan bisnis online.

Tidak hanya itu saja, Anne Ahira merupakan wakil dari Indonesia yang berperan jadi pembicara pada saat acara APEC (Asia Pasific Economic Cooperation) yang menerangkan dan membahas mengenai revolusi ebisnis yang lagi dilakukan di negaranya yaitu Indonesia, pada tahun 2007 yang lalu.
Untuk melakukan gebrakan baru dalam membangun dan menjalankan bisnisnya serta melakukan berbagai perkembangan dan kemajuan, maka Anne Ahira berani mengambil tindakan dengan membuka Kursus Online hanya untuk kalangan yang berkebangsaan Indonesia, yang mana menawarkan jasa mengajari pelajaran tentang Internet Marketing.

Hingga akhirnya kini dirinya sudah berhasil memiliki beribu-ribu murid yang ikut kursus tersebut yang tersebar ke seluruh nusantara Indonesia entah itu dari Sabang sampai dengan Merauke. Tidak berhenti di sini jumlah muridnya, setiap hari tentunya akan semakin bertambah lagi dengan meningkatnya penggunaan media internet sebagai alternatif ladang bisnis.

Saat Anda dihadapkan pada masalah Internet Marketing, maka Anda akan langsung terpikirkan Anne Ahira pasti orangnya. J

Pengakuan Media Masa Tentang Anne Ahira

Menurut pengakuan dari Majalah Modal, bahwa Anne Ahira yang biasa mendapat panggilan dari teman-temannya Hira tersebut, sudah sering dijadikan sebagai ajang topik pembicaraan yang hangat di dunia internet marketing. Apalagi di Indonesia, di berbagai belahan dunia pun masih ramai membicarakan tentang dirinya.

Sedangkan Majalah Intra mengomentarinya bahwa Anne Ahira sangatlah inspiratif bagi semua elemen masyarakat. Pasalnya sosok kelahiran Bandung 1979 yang bisa mendapat panggilan Ahira atau Hira ini telah dengan begitu sukses menguasao seluk beluk internet marketing.

Anne Ahira merupakan gadis yang berasal dari Bandung berstandar internasional. Figur yang satu ini namanya sedang di puncak daun, karena dirinya bisa berhasil mencapai track mendapatkan pendapatan ribuan dollar AS per bulannya, sehingga tidak menjadi heran jika model pemasaran dia dijadikan patokan dan rujukan para pemasar handal.

Selain itu, Majalah SWA juga menaruh kekaguman tersendiri, yang menyatakan bahwa nama Anne Ahira sangatlah dikenal di dunia internet marketing dari berbagai negara, walaupun dirinya tidak terlalu heboh di negerinya sendiri yaitu Indonesia.

Sang Pembaharu tersebut Bernama Anne Ahira

Tidak ketinggalan, media Kompas edisi Maret 2005 juga berkomentar tentang dirinya. Anne Ahira merupakan sosok pembaharu dari sebuah kota Bandung bagian pinggiran pemroduksi tekstil, yang bisa menembus kancah Internasional, meskipun awalnya tidaklah akan menduga bahwa dirinya bisa seperti itu. Hebatnya dia juga tidak sungkan-sungkan untuk membagi-bagikan ilmunya kepada orang lain. Tidak ada sesuatu yang ditutup-tutupi atau dirahasiakan dari ilmunya tersebut. Meskipun demikian dirinya tak gentar atau takut jikalau nantinya ada orang yang menyainginya, karena internet marketing targetnya mendunia tidak hanya Indonesia saja.

Majalah Entrepreneur Indonesia menyatakan bahwa Anne Ahira masih bisa dikatakan terlalu muda untuk bisa berpenghasilan sekian dollar AS untuk setiap bulannya. Apalagi dia memperoleh pendapatan tersebut dilakukannya sendiri secara autodidak selama satu setengah tahun hanya untuk menjadi internet marketer.

Di saat pengangguran di Indonesia semakin bertambah akibat tidak adanya pekerjaan yang ia pegang atau dia telah kehilangan pekerjaan muncullah sosok internet marketer Anne Ahira yang penghasilannya sudah jutaan dollar AS sehingga bisa dikatan sudah jadi jutawan, begitulah Koran Metro menyatakan perihal dirinya.

Anne Ahira merupakan sosok yang sedang naik daun di dunia maya. Dalam kancah dunia dia sudah piawai menjalankan jaringan bisnis marketing, sehingga tidak heran jika cewek ini sudah berhasil meraup dollar setiap bulannya. Meskipun dirinya orang kampong yang hidup di sudut pinggir kota Bandung, dia sering menggaungkan slogannya Stay Local, Act Global! komentar Majalah Prodo.

Majalah Wirausaha dan Keuangan juga memberi komentar terhadap Anne Ahira, bahwasanya di saat Indonesia sedang dihimpit permasalahan yang begitu rumit berupa bertambahnya angka penduduk yang menganggur sehingga ekonomi Negara gonjang-ganjing, munculah sang revolusioner bisnis yang berasal dari sebuah desa di kaki Gunung Malabar Bandung Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar