Minggu, 07 Oktober 2012

Anne Ahira – Perjuangan dan Hasilnya!



Sangat jarang, seorang guru yang sudah mendapatkan penghasilan yang lebih dari cukup masih menginginkan dan memutar otaknya bagaimana cara mendapatkan penghasilan lagi melalui internet. Begitula perjuangan bu guru Anne Ahira.

Awalnya Anne Ahira adalah Guru

Sebagai seorang mahasiswa yang memiliki pekerjaan sebagai guru di berbagai tempat, tentu akan mempunyai pandangan dan keyakinan bahwa inikah jalan hidupnya? Bahwa mengajar mungkin akan menjadi rutinitas pekerjaan sehari-harinya dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Namun, bukan dibilang Anne Ahira kalau tidak mencoba melakukan sesuatu hal yang sifatnya baru. Sempat terlintas di benaknya bahwa selain mengajar kan ada pekerjaan lain yang tentu lebih gede penghasilannya, mengapa tidak mencobanya?

Bermula dari Cerita Kakak Ipar Anne Ahira

Takdir pun seakan menuntunnya, dia akhirnya mendapatkan wejangan dari kakak iparnya tentang anak yang baru berumur 17 tahun tapi sudah mendapatkan penghasilan ribuan $ US hanya dari media internet, pada saat dia makan siang bersama.

Meskipun, si kakak ipar Anne Ahira ini sebenarnya tidak tahu menahu persoalan tentang dunia internet dan seluk beluknya dan bahkan sampai saat ini pun masih tetap saja belum tahun cara membuat dan melakukan pengiriman dari sebuah e-mail.

Status kakak iparnya hanyalah seorang peternak ayam yang memiliki jaringan atau link kerjasama dengan ayam orang lain termasuk ayah anne ahira dalam hal mengurusi ayam ternak tersebut di kampung halamannya. Yang kakak ipar anne ahira tahu hanyalah situs www.yahoo.com., itu saja tidak lebih dari itu. Karena memang dulu pertama kali yang sedang moncer adalah situs google dan yahoo untuk membuat dan kirim email.

Setelah mendapatkan kabar dari kakaknya tersebut, Anne Ahira menjadi penasaran dan selalu bertanya-tanya dalam hatinya, kalau anak umuran 17 tahun saja bisa meraup dollar banyak mengapa saya tidak?

Akhirnya, dia pun memutuskan untuk mencari dan menggali informasi lebih dalam mengenai dunia internet dan caranya mendapatkan penghasilan lewat internet, pada keesokan harinya. Itulah perjalanan perjuangan Anne Ahira.

Anne Ahira – Gaptek Internet Dulunya

Awalnya Anne Ahira adalah seorang yang gaptek internet, orang email saja dia tidak mengenalnya, apalagi bisnis online?. Dia pertama kalinya membuat email, dan langsung menunggunya berjam-jam, kok tidak ada yang kirim email ke inbox saya ya mas? Tanyanya ke penjaga warnet. Sampai penjaga warnetnya pun menganggapnya sesuatu yang aneh, masa email saja tidak tahu?

Lama-lama dia pun mulai tahu sedikit demi sedikit setelah searching-searching di internet hingga akhirnya dia punya motivasi dan tekad yang lebih kuat dari yang sebelumnya. “Saya Harus Bisa!”

Didi Ahadiat merupakan penjaga warnet paruh waktu yang statusnya masih sebagai mahasiswa. Dia adalah orang yang pertama kalinya memberitahu mengenai pembuatan email dengan menggunakan fasilitas Hotmail.

Dia sekarang statusnya sudah berubah menjadi seorang teknisi yang betugas melakukan perkembangan Elite Team International (sebelumnya jadi berubah menjadi Asian Brain) yang dibangun dan dijalankan oleh Anne Ahira seperti sampai saat ini.

Anne Ahira Berpenghasilan Jutaan Dollar

Keinginannya untuk belajar mengenai bagaimana cara mendapatkan uang dari internet mengharuskan dirinya bertanya ke sana ke mari kepada orang-orang yang kebetulan ada di warnet. Otomatis semua orang yang ditanyainya pun meremehkan dan menjadikannya sebagai bahan tertawaan dan menganggapnya orang yang lagi mimpi.

Di tengah-tengah perjuangannya dalam mencari dan menguak informasi tentang mendapatkan uang dari internet pun tidak ada yang mendukung dan menemaninya. Mengapa demikian? Karena orang-orang telah menganggapnya itu sebuah pekerjaan yang sia-sia belaka dan menganggapnya aneh dan stress.

Namun, keinginannya keras bak batu karang di lautan. Ia terus dan terus mencari informasi dan tidak menyerah begitu saja. Warnet adalah tempat kos kedua bagi dirinya. Akhirnya, semua perjuangannya itu terbukti tidak sia-sia. Pada saat Desember 2001 ia sudah menjadi pelaku internet marketing handal dan juga bisnis online.

Hal ini tentu tidak terlepas dari usaha dan kerja kerasnya yang penuh dengan ambisi. Dia relakan uang gaji mengajarnya untuk membeli informasi tentang mendapatkan uang dari internet melalui media internet untuk kemudian dibacanya yang kebetulan merupakan sebuah hobi Anne Ahira. Dia harus menerjemahkan informasi yang berbahasa inggris.

Seperti biasa, langkah awal seorang pelaku bisnis tentu tidak serta merta langsung menghasilkan pendapatan yang banyak, pasti ada rintangan dan tantangannya. Tahun pertama dia belum bisa mendapatkan pendapatan lewat internet. Sampai sempat ia menghabiskan uangnya hanya untuk belajar tentang seluk beluk internet marketing secara autodidak.

Setelah melewati berbagai rintangan dan tantangan, ia akhirnya bisa menikmati hasilnya peras keringatnya pada tahun kedua. Pada mulanya penghasilannya masih standar penghasilan orang-orang Indonesia pada umumnya, tetapi lama-kelamaan penghasilannya bertambah dari bulan ke bulan meningkat terus secara signifikan. Sekarang dia sudah merasakan lezatnya perjuangan Anne Ahira dirinya tersebut

3 komentar: