Rabu, 07 November 2012

Cara Tepat Agar Diapproved Oleh Google Adsense


Seringkali kita mendengar atau membaca beberapa pembahasan tentang bagaimana cara tepat agar diapparoved oleh google adsense? Informasi mengenai hal ini sedang marak dicari dan dibicarakan, karena berdasarkan data statistic di google trend atau yang biasa dikenal sebagai google insight menggambarkan bahwa cara google adsense merupakan data yang 100 persen dicari oleh pencari yang berasal dari Negara Indonesia khususnya.
Tak heran jika data tersebut menunjukkan demikian, karena akhir-akhir ini dunia bisnis semakin mengalami perkembangan yang sangat pesat, dan tampaknya juga mengalami pergeseran hingga ke peralihan dari bisnis offline ke bisnis online. Bisnis online dianggap lebih menjanjikan dan tidak mengenal istilah masa pensiun.


Mengapa Harus Agar Diapproved Google Adsense?

Google adsense merupakan bisnis yang dibangun dan dijalankan oleh sebuah perusahaan terkemuka dunia yaitu google, yang mana sistemnya dengan menggunakan sistem pay per click di internet (online) atau yang biasa dikenal dengan sebutan ppc.

Sebenarnya sudah lama google membuat bisnis semacam ini, tetapi baru membuming sekitar tahun 2005. Banyak kalangan blooger mania yang berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan approved dari pihak google adsense sehingga bisa mendapatkan penghasilan dari ppc yang ditawarkan. Dari tahun ke tahun akan terus mengalami peningkatan orang yang mencari dan mengikuti program ppc google adsense.

Dengan mengikuti program ppc yang ditawarkan oleh google adsense, maka kita akan memperoleh pendapatan dari sana berupa komisi yang dikirimkan melalui western union. Besaran komisi ditentukan oleh banyaknya klik yang dilakukan pengunjung. Jika banyak pengunjung yang mengeklik iklan (banner) dari google adsense yang sudah dipasang di situs web atau blog kita, maka akan semakin banyak pula komisi yang akan kita dapatkan. Maka dari itu, sebaiknya kita simak lebih lanjut bagaimana cara blog kita agar diapprove oleh google adsense.
 

Bagaimana Cara yang Tepat Agar Diapproved Oleh Google Adsense?

Di sini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara tepat agar diapproved oleh google adsense. Untuk itu, maka kita sudah sebaiknya membaca secara seksama dan teliti, pahami lalu kita tentunya harus mempraktikkan apa yang sudah menjadi ketentuan dan kaidah google adsense.

Yang pertama kali harus kita lakukan adalah memiliki akun email di gmail.com lebih baik, karena akun dari jenis email ini lebih mudah untuk pendaftaran google adsense. Selain itu tentu akan lebih friendly di mata google adsense, karena akun gmail tersebut termasuk fasilitas yang disediakan oleh pihak google.

Langkah kedua, kita harus membuat sebuah blog baik itu gratisan atau berbayar. Namun, bagi kita yang masih bermodal sedikit maka boleh memanfaatkan blog gratisan seperti blogspot.com. Kita bisa membuatnya dengan mengunjungi situs blogger.com kemudian tinggal mengikuti perintah oleh blogger. Biasanya disuruh untuk memasukkan data biodata diri dan username serta password kita.

Langkah ketiga, kita harus menentukkan nama domain atau URL blog. Sebaiknya kita harus pergi ke situs google keyword tools untuk mengetahui jumlah pencari dan tingkat saingannya. Disarankan untuk memilih kata kunci yang “garing” alias tidak berbobot (kesehatan, hokum, internet). Contoh kata kunci garong adalah kursi goyang/ keris tuban, dll. Tapi kita harus mengecek dulu apakah kata kunci garing tersebut jumlah pencarinya banyak dan pesaingnya rendah? Karena yang kita pilih adalah kata kunci garing yang jumlah pencarinya banyak dan tingkat kompetisinya rendah.

Langkah keempat, kita harus menulis artikel minimal 30 artikel tentang kata kunci yang sudah kita tentukan tadi, lebih banyak lebih baik. Sebaiknya bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris, Karena google adsense akan lebih mudah untuk mengetahui apakah konten blog kita itu berbobot alias berkualitas atau tidak. Dengan Bahasa Inggris, maka targetnya pun akan semakin meluas, tidak hanya Negara tertentu saja tapi bisa mendunia, karena Bahasa Inggris adalah bahasa internasional.

Langkah kelima, kita harus mengoptimalkan SEO blog kita. Untuk mengoptimalkannya bisa melalui cara onpage yaitu pengoptimalan konten blog kita. Kita harus membuat konten blog yang unik dan berkualitas di mata search engine. Untuk membuat artikel yang berkualitas, maka kita harus memenuhi aturan yang berlaku. Artikel yang kita tulis harus asli tulisan kita bukan jiplakan dari artikel orang lain, antara huruf judul, subjudul dan isi dibedakan ukuran hurufnya.

Artikel harus memuat kata kunci yang kita targetkan, kata kunci tersebut harus ada di bagian paragraf awal, di bagian subjudul dan di bagian akhir setiap paragraph, tetapi harus tersebar rata tidak mengumpul banyak di paragraph. Hati-hati! Jangan sekali-kali mengelink ke situs luar manapun, jangan berbagi tautan blog di media sosial seperti fb dan twitter. Pokoknya biarkan saja alami alias natural, biarkan blog kita dikunjungi alami dari mesin pencari seperti google.

Langkah keenam, template kita harus cepat loadingya, memuat home, privacy, contact dan about. Selain itu, template kita jangan ditaruh widget ppc manapun, jadi usahakan bersih dari iklan. Widget yang kita pasang di blog kita juga jangan terlalu berlebihan, widget yang penting saja yang kita pasang. Usahakan kita menuliskan nama pengarang artikel di situs blog kita agar kelihatan lebih professional.

Setelah langkah ini selesai dilakukan, kita tentunya masih terus melakukan posting atau menulis terus artikel untuk konten blog. Terus, terus dan terus dilakukan sampai blog kita berumur 3 sampai 4 bulan, baru kita bisa melakukan registrasi ke akun google adsense. Begitulah langkah-langkah yang harus kita lakukan agar diapproved oleh google adsense.  


Cara Mendaftar Agar Diapprove Akun Google Adsense

Langkah 1. Kita harus pergi ke situs blogger.com kemudian di bagian beranda pada dasbor pilihlah menu uangkan atau earning, kemudian nanti kita akan dibawa ke sebuah halaman yang mana kita harus mengisi form. Yang kita isi adalah identitas kita seperti nama alamat sesuai yang ada di KTP.

Yang perlu diingat di sini adalah jangan sampai kita salah penulisan baik nama maupun alamat kita, hal ini dengan tujuan agar pada saat kita mau mencairkan komisi google adsense kita di western union, kita tidak akan mengalami kesulitan.

Langkah 2. Kita harus menukarkan akun adsense kita dengan akun yang berhasil diapprove. Pilih menu uangkan lagi lalu kita tinggal klik menu tukar akun adsense (switch adsense account). Langkah selanjutnya kita harus mengisikan alamat email dan kode pos alamat kita. Oleh karena itu, jika kita mau mendaftar ke google adsense untuk bisa mengikuti program ppc nya maka kita harus melakukan langkah tersebut agar diapproved oleh google adsense.


Hal yang Perlu Dihindari Agar Diapprove oleh Google Adsense

Pertama, blog kita tidak boleh memuat konten pornografi, SARA dan lain sebagainya yang berbau dengan konten yang bermasalah seperti konten menjual softaware bajakan atau jual skripsi hasil jiplakan dan lain-lain. Jika kita sudah terlanjur memposting artikel yang berhubungan dengan hal yang sudah disebutkan di atas lebih baik kita harus dengan segera menghapus artikel tersebut sebelum terdeteksi oleh pihak google adsense.

Kedua, iklan dari google adsense tidak diperkenankan dipasang dengan format yang tidak wajar dan berlebihan, seperti dipasangan dengan format tersembunyi, atau melayang-layang. Hati-hati, jangan menempatkan iklan di tempat yang rawan double klik (klik yang tidak diperkenankan), misal di dekat tulisan artikel persis, sehingga nanti akan terjadi banyak klik dari satu pengunjung otomatis akun google adsense kita kan dibanned atau dinonaktifkan. Semoga artikel tentang cara agar diapproved oleh google adsense bisa bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Oleh: Pro-Anne Ahira Team

4 komentar:

  1. blog saya sudah berulang kali tidak disetujui oleh pihak google hingga sekarang beralih ke email yang laen pun tidak bisa ... mohon pencerahannya atau kunjungi blog saya dan nilai apakah sudah pantas untuk diapprove oleh google adsense...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut Kami, blog Anda belum memenuhi syarat untuk diapprove GA, ada yang kurang, coba tambah menu privacy policy, contact us, disclaimer, dan tidak ada iklan lain.

      Hapus
  2. wah boleh juga nih di coba tipsnya gan

    BalasHapus
  3. masuk akal juga gan bisa dicoba nih

    BalasHapus