Sabtu, 03 November 2012

Cara Cerdas Riset Kompetisi Kata Kunci untuk SEO


Agar situs website dan blog Anda bisa secepatnya terindex oleh mesin pencari dan tentunya bisa ada di rangking atas, maka cara riset kompetisi kata kunci merupakan hal yang sangat diperlukan. Hal ini dilakukan agar SEO kita dapat optimal sehingga situs kita menjadi popular.

Cara Riset Kompetisi Kata Kunci SEO Berbayar

Untuk melakukan cara riset kompetisi kata kunci, pertamakali yang harus Anda lakukan adalah membeli software Market Samurai senilai $147. Setelah itu Anda bisa mengaksesnya dengan mengeklik “new project”, lalu Anda tinggal mengetikkan kata kunci yang akan anda riset di kolom “keyword” lalu klik create. Pilih menu SEO Competition atau bisa juga Rank Tracker. Nanti Anda akan dibawa ke halaman beberapa faktor pendukung SEO. Tapi Anda hanya mencentang yang pagerank (PR) dan page backlink (BLP). Kemudian klik generate results. 

Nanti Anda akan diarahkan ke halaman rekapan data beberapa situs, di sana ada informasi tentang PR dan BLPnya. Poin penting yang harus diperhatikan adalah pagerank dan page backlink. Pilih PR yang <5 dan BLP <100. Dari segi warna pilih yang warna hijau hindari yang merah dan kuning. Arti warna itu adalah hijau berarti rendah dan bisa kita saingi, kuning statusnya masih ragu antara bisa dan tidak, dan merah adalah tidak atau sulit bisa disaingi.
Jika kata kunci yang Anda riset itu ternyata menunjukkan indikasi sulit disaingi, maka silakan Anda cari lagi kata kunci lain dengan mengeklik “new keyword” pada sidebar kiri. Lalu tinggal isikan keywordnya, kemudian klik update. Begitulah cara riset kompetisi kata kunci untuk SEO.

Cara Riset Kompetisi Kata Kunci - Gratisan

Apabila Anda tidak punya modal banyak dan mau yang gratisan saja, maka Anda bisa menggunakannya secara manual dengan cara mengunjungi situs google. Lalu ketikkan kata kunci yang akan anda cari saingannya dengan memberi tanda “ “.

Misal “internet marketer”, tuliskan di kolom pencarian, lalu klik search. Data saingannya ada tepat di bawah kolom pencarian tersebut. Usahakan kata kunci yang akan Anda gunakan yang angka saingannya <50.000. demikian artikel tentang cara riset kompetisi kata kunci untuk SEO.

2 komentar:

  1. Ini lagi ngedit ngedit theme blogspot gan. Suka liat blog kamu,inspiratif. Tapi masih bingung cara untuk datengin 100 traffic per hari gan. Apa theme ku yang bermasalah ya? Ini aku jual beberapa koleksi theme blogspot gan,cuma $10 di jobdollarr. Katanya sih situs listing barang digital. Moga aja membayar membernya gan.

    BalasHapus
  2. apa benar dengan riset keyword akan pageone gan?

    BalasHapus