Kamis, 11 Oktober 2012

Cara Tepat Menemukan Ide Bisnis Online!


Anda yakin dan siap untuk menggeluti dunia bisnis online dan internet marketing? Maka sudah saatnya Anda belajar tentang metode atau cara menemukan ide bisnis online yang tepat dan benar. Berikut ini ada sedikit penjelasan:

Ide Bisnis Online Anda Harus Tepat Sasaran

Untuk menjalankan bisnis online, maka Anda akan dihadapkan pada beranekaragam pilihan dan peluang bisnis yang tentu nantinya akan menjadi sebuah ide bisnis bagi Anda. Pilih satu ide bisnis online Anda, fokus dan tingkatkan kualitasnya hingga mendapatkan penghasilan yang sesuai harapan, baru kemudian mencoba ide bisnis lain, terus mecoba, terus dan terus mencoba untuk mengembangkan bisnis online Anda.

Namun, yang penting dan paling utama diingat atau diperhatikan adalah bahwa untuk menentukan dan menemukan ide bisnis yang akan dibangun bukanlah suatu perkara yang sangat mudah. Banyak kalangan internet marketer pemula atau pebisnis online tingkat awal mengalami kebingungan. Apa ya yang akan saya bangun dan kembangkan?

Sebagai upaya untuk membangun dan menjalankan bisnis online yang menjanjikan dalam artian bisa menghasilkan pendapatan yang optimal, maka dibutuhkan pertimbangan dan perhitungan yang jitu dan mantap. Tidak asal-asalan dan tidak sembarangan!

Cara Menemukan Ide Bisnis Online

Nah, bagaimana cara yang wajib Anda lakukan dalam hal menemukan ide bisnis online tersebut? Di artikel ini ada sedikit penjelasan mengenai itu.  

Pertama, Anda harus mengetahui hobi yang selama ini Anda gemari itu apa. Jika sudah bisa menemukan, maka langkah selanjutnya Anda berarti tinggal menentukan ide bisnis online yang berhubungan dengan hobi Anda tersebut, sehingga dalam menjalankannya nanti tidak akan merasa keberatan dan terbebani. Bayangkan saja, jika bisnis online Anda tidak sesuai dengan kegemaran Anda, maka kita akan gampang mengalami kebosanan dan terpaksa. Jangan hanya berpatokan karena bisnis A sangat besar komisinya, maka Anda memilihnya padahal Anda tidak menyukainya.

Kedua, Anda harus memahami seberapa kemampuan yang sudah dimiliki. Dengan kemampuan mengenai dunia bisnis online dan internet marketing, maka untuk membangun dan menjalankan bisnis tersebut akan menjadi lebih mudah dan terarah.

Kemampuan ini nantinya akan sangat berperan untuk memudahkan anda dalam menjalankan suatu bisnis, sehingga bisnis Anda akan lebih cepat mendapatkan penghasilan. Setelah kedua poin di atas sudah dipenuhi, maka kini Anda tinggal melakukan langkah berikutnya, yaitu:

Ketiga, Anda sebelumnya harus terlebih dahulu melakukan riset dan target pemasaran. Biasanya hal ini dilakukan dengan fasilitas Google Keyword Tools yang bisa dicari di mesin pencari Google atau dengan mengunjungi situsnya langsung melalui alamat URL https://adwords.google.com. Setelah masuk di situsnya, Anda ketikkan kata kunci yang Anda targetkan di kolom Word or Phrase, kosongkan kolom bagian Website dan Category, lalu klik tombol locations untuk menentukan target pasar Anda, Negara mana yang akan Anda target, klik tombol languages untuk menentukan bahasa yang Anda gunakan di blog Anda. Kemudian masukkan kode lalu klik search. Jika target pasar Anda Indonesia maka otomatis blog Anda lebih baik berbahasa Indonesia, tetapi jika target pasar Anda USA maka lebih baik menggunakan bahasa Inggris. Dengan demikian, maka Anda akan tau berapa banyak orang setiap bulannya yang mencari kata kunci tersebut dan berat ringannya persaingan pasar yang akan dihadapi.

Keempat, memperhatikan modal yang dimiliki. Jadi, untuk memulai bisnis apa saja tentu yang paling utama juga diperhatikan adalah modal. Anda harus punya modal sebagai penggerak roda bisnis Anda. Namun, semua ini diserahkan kepada Anda. Jika Anda mempunyai modal yang besar maka untuk mencapai track yang diinginkan akan lebih cepat dan mudah, tetapi bagi Anda yang hanya punya modal sedikit maka Anda harus memerlukan tenaga dan waktu yang lebih banyak. Modal besar berarti Anda akan bisa membeli software atau alat pendukung untuk mempercepat meningkatkan kualitas blog Anda.

3 komentar:

  1. artikelnya dapat menambah wawasan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung ke blog kami, semoga bermanfaat!

      Hapus
  2. Terima kasih artikelnya... Bermanfaat banget...
    Salam sukses dari kami

    www.asianbrainlife.com

    BalasHapus