Jumat, 12 Oktober 2012

Penjelasan Lengkap Tentang PPC (Pay Per Click)


Pernahkah Anda mendengar dan mengetahui mengenai ppc yang merupakan kepanjangan dari pay per click? Jika Anda baru mengetahui tentang kabar ini, maka alangkah baiknya Anda membaca tentang ppc ini di artikel ini. Saat ini, ppc sedang membuming di Negara tercinta tanah air kita. Alasannya karena sudah banyak situs atau pihak yang menjadi agen untuk pelayanan ppc, seperti: ppc indo, kumpulblogger.com dan lain sebagainya.

Hati-Hati dalam Memilih PPC (pay per click)

Tetapi yang terjadi pada saat bergabung dan menjalankan ppc, maka kita akan dibuatnya heran mengapa kok setelah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun lamanya ppc kita belum berhasil mendapatkan pemasukan? Katanya sesuai dengan ketentuan dan perjanjian bahwa setiap pengunjung yang mengeklik banner ppc yang kita pasang di blog kita, maka kita akan mendapatkan komisi/kliknya. Namun semuanya itu kok tidak terbukti? Hasilnya selalu nol pada saat dilakukan pengecekan di akun ppc kita.

Jika awalnya melihat berbagai penawaran dan bahasa di situs penyedia ppc yang menjelaskan bahwa setiap banner ppc yang berhasil diklik oleh pengunjung maka akan mendapatkan komisi misalnya katakanlah per kliknya Rp 10.000, maka tinggal dikalikan saja untuk setiap bulannya. Jika yang mengeklik banyak maka komisi yang akan kita dapatkan pun akan banyak pula, begitu juga sebaliknya. Namun, semuanya kok tidak terbukti ya?

Keterangan di atas merupakan penjelasan terhadap ppc yang tidak mau mempertanggungjawabkan atas tindakan perbuatannya. Memang, ada beberapa ppc yang tidak memenuhi janji awalnya, sehingga komisi ppc kita akan nol terus sampai kapanpun. Namun, ada juga pihak ppc yang sangat bertanggung jawab terhadap ketentuan dan perjanjian yang sudah disepakati sebelumnya melalui syarat dan ketentuan yang berlaku. Misal: ppc google adsense, pihak ppc ini memang sudah terbukti memberikan komisi untuk setiap kliknya.

Keuntungan Menjadi Agen PPC

ppc merupakan sebuah cara yang dianggap oleh kalangan internet marketer paling cepat dalam hal meningkatkan dan mengembangkan serta mengadakan perluasan jaringan bisnis online yang Anda bangun dan jalankan.

Keuntungan yang akan didapatkan jika Anda menjadi agen ppc atau ikut bergabung ppc adalah orang yang mengunjungi website atau blog Anda tentu akan semakin berpeluang bertambah banyak, karena blog Anda diiklankan dan muncul di mesin pencari bagian pinggir kanan atau paling atas dan paling bawah dari sebuah halaman google. Selain itu ppc dapat menarik tarjet traffic yang spesifik ke blog yang Anda jalankan.

Komisi yang Diberikan PPC Lokal Vs PPC Mancanegara

Beberapa perusahaan yang menawarkan jasa ppc diantaranya adalah: google adsense, adsensecamp, kliksaya, kumpulblogger dan masih banyak yang lainnya. Komisi yang akan diberikan dari setiap perusahaan ppc pun sangat beranekaragam. Untuk ppc google adsense yang merupakan ppc paling popular dan terkenal memang memberikan komisi yang lebih besar dibandingkan dengan ppc yang lainnya. Bisa mencapai 7 dollar AS untuk setiap kliknya. Apalagi jika blog Anda sangat berkualitas dan memuat topik khusus, misalkan: khusus diabetes, maka nilai per kliknya akan menjadi lebih besar lagi.

Komisi yang diberikan oleh ppc Indonesia sangatlah sedikit untuk setiap kliknya dikasih kurang lebih 450 rupiah, tidak seperti ppc mancanegara seperti google adsense. Jadi, tidaklah menjadi heran jika telah banyak para internet marketer yang berlomba-lomba agar bisa diapprove olehpihak google adsense.

Dari berbagai perusahaan ppc yang telah ada, mempunyai perbedaan dalam hal peraturannya. Namun, sebagian besar perusahaan ppc memiliki poin aturan yang umumnya sama yaitu sama-sama tidak memperkenankan pemilik blog  melakukan klik sendiri terhadap banner iklan yang dipasang di sidebar blognya. Apalagi jika dilakukan kliknya berkali-kali, maka sudah tentu pihak ppc akan segera mencekal Anda selamanya sehingga Anda tidak akan mendapatkan komisinya. Jadi hati-hatilah! Tempatkan banner yang strategis, jangan menempatkannya pada bagian yang rawan diklik sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar