Jumat, 19 Oktober 2012

Cara Mudah Mendapatkan Backlink Berkualitas

Backlink merupakan faktor yang penting untuk situs web atau blog Anda. Jika di situs Anda banyak digunakan backlink maka akan meningkatkan kualitas situs di mata google. Sehingga banyak orang yang berstatus sebagai blogger atau internet marketer yang berlomba-lomba berburu backlink.

Mendapatkan backlink merupakan syarat utama sebuah situs menjadi berkualitas. Dalam artian situs yang berbacklink berkualitas akan menjadikannya terkenal dan popular karena situs Anda berada di urutan pertama halaman mesin pencari, sehingga otomatis banyak pengguna internet akan mengunjungi situs Anda hingga akhirnya pagerank situs Anda akan tinggi.


7 Langkah Mendapatkan Backlink

Seperti yang sudah dijelaskan di paragrap sebelumnya bahwasanya situs web atau blog yang berbacklink berkualitas maka akan berada di urutan pertama pada halaman mesin pencari, sehingga peluang untuk dikunjungi oleh pengguna internet atau pencari keyword tertentu akan semakin besar.
Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai bagaimana caranya mencari dan mendapatkan backlink yang berkualitas, sehingga dengan backlink tersebut maka akan menjadi popular menurut search engine, baik google maupun yang lain.

  •     Anda bisa menggunakan Hubpages. Situs Hubpages merupakan web yang sudah popular di mata mesin pencari, sehingga jika Anda mendapatkan backlink dari situs ini maka situs Anda otomatis akan meningkat kualitasnya.

Cara yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan backlink dari situs ini adalah Anda harus membuat artikel atau konten yang topik pembahasannya sama dengan topik situs yang akan diberikan sebuah backlink.

Anda nantinya tinggal meletakkan backlink di artikel atau konten yang sudah Anda buat, sehingga akan tampak lebih friendly karena peraturan mengenai backlink di situs Hubpages sangat ketat. Anda juga bisa menggunakan RSS Feed blog yang Anda buat, sehingga dengan ini maka blog Anda akan memperoleh backlink searah ke blog Anda setiap kali artikelnya diupdate.

  •      Anda bisa juga memanfaatkan situ squidoo. Web ini fungsinya sama dengan Hubpages. Anda tinggal bergabung dengan situs ini lalu membuat konten tulisan yang sesuai dengan topik blog yang Anda buat, nanti Anda tinggal menaruh backlink di dalamnya untuk diarahkan ke blog Anda.
  •      Tidak hanya squidoo dan Hubpages, Anda bisa menggunakan situs lain seperi Technorati. Situs ini fungsinya juga sangat mirip dengan kedua situs di atas. Namun, satu hal yang membedakannya adalah bahwa technorati lebih khusus berfungsi sebagai mesin pencari khusus blog.
  •     Selain itu Anda bisa memakai Social Bookmarks untuk backlink Anda. Caranya adalah Anda tinggal melakukan submit setiap kali Anda melakukan posting atau compose terhadap artikel atau konten di blog Anda. Hal ini akan berpengaruh terhadap kecepatan blog Anda terindeks oleh mesin pencari dan mendapatkan backlink searah. Situs ini telah mendapatkan pengakuan oleh mesin pencari, karena situs social bookmark ini selalu update dengan topik yang beranekaragam kontennya yang terdapat di media internet. Beberapa situs social bookmark yang bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan sebagai backlink blog Anda diantaranya adalah digg.com, infogue.com, stumbleupon.com, lintasberita.com dan lain sebagainya.
  •       Untuk mendapatkan backlink Anda bisa membuat semacam testimonial pada sebuah situs tertentu yang tentunya berkualitas dengan tingkat umur yang sudah lama dan terpercaya. Anda tinggal membuat testimoni pada situs tertentu, tetapi Anda harus berkualitas dalam memberikan testimoni agar tidak dianggap spam oleh situs yang akan diberikan testimony untuk backlink Anda. 
  •       Artikel direktori merupakan situs yang paling mudah untuk dijadikan sebagai backlink Anda, karena Anda hanya dengan membuat konten atau artikel yang ada hubungannya dengan topik blog yang Anda buat, kemudian Anda menyisipkan backlink di konten tersebut lalu tinggal melakukan submit ke situs yang mengizinkan untuk pemuatan konten dari user atau membernya. 
  •     Sering-seringlah untuk berkomentar di blog sendiri maupun orang lain. Namun, cara ini dianggap sebagai backlink yang nofollow. Untuk meningkatkan kualitas backlink yang didapatkan dari cara ini maka Anda harus memakai anchor text yang ada kaitannya dengan keyword sasaran Anda yang juga sesuai topik bahasannya dengan anchor text banclink yang akan Anda gunakan.

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas dengan SEO QUAKE

Langkah yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan backlink melalui cara ini adalah Anda harus menginstall add on SEO QUAKE pada sebuah browser Mozilla Firefox yang Anda gunakan. Jika Anda sudah menginstalnya maka Anda tinggal mengaktifkan add onnya.

Lalu langkah selanjutnya adalah Anda harus pergi ke mesin pencari misalkan katakanlah google. Ketikkan kata kunci yang akan dijadikan backlink Anda. Misal kata kuncinya adalah internet marketer, maka di sana akan muncul banyak situs-situs yang menyediakan kata kunci tersebut. Nah, jika Anda sudah menginstal SEOQuake maka Anda akan bisa mengetahui kualitas setiap situs. Termasuk pagerank situs. Lalu Anda tinggal pilih situs yang berpagerank tinggi untuk kemudian Anda komentari. Selesai.



1 komentar: