Minggu, 28 Oktober 2012

Rahasia ++ Pembahasan Tentang Clickbank


Tentang clickbank? Bisa dibaca di sini. Jika Anda sudah memutuskan untuk terjun dan bergelut ke dalam bisnis di internet yang biasa dikenal dengan sebutan bisnis online, maka Anda akan dihadapkan pada banyak pilihan jenis bisnis online yang akan Anda jalankan. Ada banyak dan beragam jenis bisnis online yang bisa Anda pilih salah satu diantaranya. Salah satu bisnis online yang bisa Anda bangun dan jalankan adalah mengikuti Affiliate Program. Situs yang menawarkan jasa affiliate program salah satunya adalah clickbank. Maka dari itu, melalui artikel ini akan dijelaskan pembahasan tentang clickbank.


Pembahasan Tentang Apa Itu Clickbank?

Clickbank adalah tempat yang digunakan untuk melakukan penjualan terhadap produk digital  bisa berupa software atau e-book yang merupakan situs pemasaran terbesar di dunia. Situs ini mengadakan affiliate program untuk para internet marketer yang ingin mengikuti atau turut serta memasarkan produk-produk clickbank dengan mendapatkan komisi dari setiap penjualan yang berhasil dilakukan. Jadi, Anda diharuskan memiliki situs website atau blog yang bisa digunakan sebagai media pemasaran produk tersebut. Misal Anda mau memasarkan e-book tentang pengobatan jerawat maka situs Anda harus memuat konten tentang topik yang berhubungan dengan seputar jerawat. Begitulah kiranya pembahasan tentang clickbank.


Pembahasan Tentang Komisi Yang Bisa Didapatkan dari Clickbank

Komisi yang diberikan clickbank nantinya untuk para pemasar produknya bisa mencapai antara 50-75% dari hasil setiap penjualan produk yang berhasil kita jualkan. Misalkan jika Anda memasarkan produk e-book seharga $ 100 maka komisi yang bisa Anda dapatkan adalah sebesar 50-75$. Di situs clickbank akan Anda jumpai dan temukan banyak varian produk yang bisa Anda jualkan. Ada ratusan bahkan ribuan produk yang bisa Anda pasarkan melalui menu categories pada sidebar kiri situs clickbank. Misal: health -> Anda bisa memasarkan e-book tentang perawatan gigi sehat, dsb. Atau Art -> Anda bisa memasarkan produk e-book cara melukis dengan pensil. Itulah poin pertama tentang clickbank

Ada tips berupa rumus yang bisa dijadikan acuan dan pedoman dasar dalam mentarget komisi yang Anda inginkan setiap bulannya. Rumus = Jika Anda menginginkan pemasukan dari clickbank sebesar $ 10.000 setiap bulan maka Anda harus melakukan sebagai berikut ini: Menjual produk sebanyak 33 produk per harinya dengan komisi @ 10 $. Atau bisa dengan menjual 16 produk per harinya dengan komisi @ $ 20. Dan bisa juga dengan menjual produk sebanyak 7 produk untuk setiap harinya dengan komisi @ $ 50. Pembahasan tentang komisi clickbank tersebut bisa Anda terapkan pada saat Anda mau ikut program afiliasinya clickbank. Mantap bukan kalau berbicara tentang clickbank?


Pembahasan Tentang Jenis Promosi Yang Cocok Dilakukan Untuk Clickbank

Setelah Anda memutuskan untuk mengikuti affiliate program, maka Anda akan bingung biasanya tentang bagaimana ya cara promosi terhadap situs untuk memasarkan produk clickbank? Maka dari itu di sini ada sedikit pembahasan tentang promosi clickbank yang cocok dilakukan oleh Anda. Anda bisa melakukan promosinya dengan menggunakan atau mengoptimalkan SEO (search engine optimization). Yaitu berupa kata kunci yang tepat, pencarian backlink berkualitas, konten unik dan berkualitas, adalah sama dengan pengunjung. Atau bisa juga dengan PPC Ads (google adwords, yahoo MSN, dsb) bagi Anda yang memiliki modal yang besar. Bisa juga dengan email marketing dan social media marketing seperti youtube. Pilih salah satu jenis promosi, mantapkan dulu hingga Anda memperoleh penghasilan lalu setelah itu Anda baru bisa mencoba jenis promosi lainnya. Setahap demi tahap, janganlah terburu-buru dan loncat sana sini. Satu tapi fokus itu lebih baik. Maka dari itu, kita harus tahu informasi tentang clickbank.


Pembahasan Tentang Cara Riset Produk Clickbank

Pertama kali yang Anda lakukan adalah mengunjungi situs www.cb-engine.net, lalu tinggal register. Jika Anda ingin serius dan akan bolak-balik mengunjungi situs ini mending pilih yang berbayar, tetapi bagi Anda yang masih pemula bisa mencoba atau program trial nya dulu secara gratis. Keunggulan yang berbayar adalah Anda akan tahu data Refund Rate dari produk clickbank. Refund rate adalah data dimana orang yang sudah membeli produk tersebut mengembalikan produk tersebut dan meminta uangnya kembali karena produknya ternyata tak berkualitas. Kemudian Anda tingga kilk tulisan membership sale pada pojok kiri atas lalu klik yang lifetime membership sale dengan harga $37.00 kemudian klik continue with registration. 

Point penting yang harus Anda perhatikan untuk riset produk clickbank adalah: Refund Ratenya harus: <1-2%, Graviti (jumlah orang yang memasarkan produk) : lebih tinggi lebih baik, Earned per sale: > $17. Setelah itu sudah, Anda tinggal klik browse pada menu atas lalu tinggal pilih produk yang akan Anda pasarkan. Tentu Anda akan bingung bukan dengan pilihan produk yang sangat banyak itu, maka dari itu disarankan Anda memilih produk yang sesuai dengan pekerjaan, hobi atau kesenangan Anda sehingga Anda akan menjadi nyaman pada saat memasarkannya nanti. Kemudian klik get affiliate link dan isi vendor dan nickname nya. Selesailah pembahasan tentang riset produk clickbank.

1 komentar: